Polres Loteng Sosialisasi Operasi Zebra Rinjani 2024 di Kalangan Pelajar

    Polres Loteng Sosialisasi Operasi Zebra Rinjani 2024 di Kalangan Pelajar

    Lombok Tengah, NTB - Satuan Lalu-lintas Polres Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2024 di kalangan pelajar di SMAN 2 Praya.

    “Sosialisasi ini kami lakukan untuk memberitahukan kepada para pelajar SMAN 2 Praya bahwa Polres Lombok Tengah akan melaksanakan operasi Zebra Rinjani 2024 selama 14 hari, ” kata Kasat Lantas AKP Puteh Rinaldi, SIK., MSc, Jumat (11/10).

    Kasat Lantas menyampaikan operasi Zebra tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024.

    Ia pun menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu-lintas dan fatalitas di kalangan pelajar, serta untuk meningkatkan disiplin para pelajar dalam berlalu-lintas di jalan raya.

    “Terutama kalangan pelajar sering menjadi korban fatalitas laka lantas yang diakibatkan kurangnya pengetahuan terhadap rambu lalu-lintas, marka jalan dan yang paling utama sering tidak menggunakan helm, ” jelasnya.

    Ia pun berharap apa yang disampaikan oleh pihaknya dapat diterima dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan sekolah, sebab terciptanya ketertiban dan kelancaran lalu-lintas menjadi tanggung jawab bersama.

    “Untuk para pelajar jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan, ” tutupnya.(Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Pengembangan Kompetensi ASN, Rutan Praya...

    Artikel Berikutnya

    Kerap Muncul Buaya, Polres Lombok Tengah...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan